SMA Terpadu Al Qudwah Gelar Seminar Menjadi Remaja Sukses dan Bahagia

Lebak (10/11) — SMA Terpadu Al Qudwah menggelar Seminar ‘Menjadi Remaja Sukses dan Bahagia’ dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional dan mengundang pembicara praktisi psikologi Siti Komariah.

Kegiatan ini dilaksanakan secara offline bertempat di aula Granada komplek Sekolah Al Qudwah. Selain itu, ada juga peserta dari sekolah-sekolah lain yang mengikuti kegiatan secara daring melalui zoom meeting.

Hadir dalam kegiatan ini kepala SMA Terpadu Al Qudwah Iwan Supriana, M.Pd dan Kepala bidang pendidikan Al Qudwah KH. Samson Rahman, MA serta guru-guru SMA Terpadu Al Qudwah.

Kepala SMA Terpadu Al Qudwah Iwan Supriana mengatakan bahwa seminar ini merupakan kesempatan untuk menggali sebanyak mungkin pengetahuan tentang bekal menghadapi masa depan.

“Masa depan banyak lika-liku. Karena itu, gali sebanyak mungkin bekal agar bisa menjadi masa-masa kalian dengan sukses,” ujarnya.

Sementara itu, Samson Rahman MA, kepala bidang pendidikan Al Qudwah mengatakan dua ukuran sukses.

“Dikatakan sukses kalau bisa meraih surga, dan bisa menghindar dari neraka. Banyak-banyaklah mencari ilmu untuk masa depan,” tegasnya.

Siti Komariah, yang akrab dipanggil Teh Kokom ini mengingatkan bahwa tantangan remaja saat ini semakin besar. Karena itu, harus punya bekal agar bisa melewati masa remaja dengan sukses.

“Tidak jarang karena kekurangan fisik membuat minder. Padahal, kita harus ambil sisi positifnya,” katanya.

Dilanjutkannya, dalam setiap masalah selalu ada dua sikap. Yang mencari solusi dan tenggelam dalam masalah.

“Terima kekurangan dan ambil tindakan positif bagi masa depan,” ujarnya.

Karena hidup selalu banyak dinamika, dibutuhkan kompetensi mengelola emosi.

“Wajar kalau punya marah. Tapi harus pandai mengelola emosi.”

Teh Kokom juga menjelaskan pentingnya mengapresiasi diri atas sebuah keberhasilan.

“Berterimakasih pada diri.
Sangat penting lho berterima kasih pada diri sendiri. Memberikan penghargaan pada diri sendiri sebagai energi untuk hidup.”

Sukses itu bukan punya apa. Tapi memberikan apa. Kontribusi apa. Tuntunannya adalah sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang paling bermanfaat untuk orang lain.

Masa remaja merupakan masa-masa yang sangat dinamis. Banyak problematikanya. Karena itu, agar sukses menjalaninya, perlu panduan dan pengetahuan. Seminar yang diadakan SMA Terpadu Al Qudwah merupakan bekal untuk itu.***

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 1+8

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda