Dua Buku Sekaligus di Launching Dalam Pelepasan Kelas IX SMP Terpadu Al-Qudwah.

PORTAL AL-QUDWAH-SMPT Al-Qudwah gelar acara pelepasan kelas IX pada hari Sabtu, 8 Juni 2024 di Aula Granada, Yayasan Qudwatul Ummah. 

Kegiatan di hadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, Hari Setiono, S.Si., M.Si, Pengawas Bina, Abdus Subhan J.,S.Pd., MBA, Ketua Yayasan Islam Qudwatul Ummah, H. Nurjaya, M.Pd, Pendiri Yayasan, Sanuji Pentamarta, S.IP., M.IP, Pengawas Yayasan, KH. Al'a Rotbi, Lc., M.Pd, Kepala SMPT Al-Qudwah, Siti Maryam, S.IP, Komite Sekolah, Elvia Novina Esa., SE, Perwakilan orang tua, Drs, Yosep M Holis, S.Hut., MT., M.Sc serta orang tua wali siswa serta Kepala Lembaga, guru dan pegawai.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin tahunan sekolah, kita melepas siswa kelas IX, kali ini kita laksanakan di gedung serbaguna di sekolah, ungkap Nurul Wahidah, wakasek Humas SMPT Al-Qudwah.

"Sekaligus merespon surat edaran dari Dinas Pendidikan, poin 1 berkaitan dengan wisuda, kegiatan yang bersifat konvensional, untuk pelaksanaan perpisahan atau wisuda tidak diperkenankan di luar sekolah", tegasnya.

"Setiap tahun selalu ada kejutan, terutama untuk aktivitas literasi di sekolah, dengan melaunching dua buku sekaligus, "Kisah Kami Membina Gen Z", kumpulan kisah para mentor BPI serta antologi cerita inspiratif siswa yang berjudul " Cerita Aku dan Mereka", tutupnya.

Sementara itu dalam sambutannya, H. Nurjaya, berharap, setiap lulusan Al-Qudwah harus menjadi pembeda, baik dari sikap, akademik serta bagaimana bisa memberikan yang terbaik nanti di tempat yang baru, untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya. Siswa Al-Qudwah harus menjadi teladan (Qudwah) dimana pun berada. 

Senada dengan ketua yayasan, Sanuji Pentmarta, berpesan, untuk terus bersemangat, melangkah ke jenjang berikutnya, yang tentu penuh tantangan baru, yang harus di hadapi, tidak mudah hanya mengandalkan nilai akademik saja, harus ditunjang dengan kekuatan ahklak, dengan  menjaga terus hafalan qurannya, menjungjung tinggi almamater dimana pun kalian berada.

Sekira 89 siswa melakukan prosesi kelulusan dengan khidmat, dengan berbagai raihan prestasi,mulai dari akademik, prestasi non akademik sampai tahfidz quran, dengan minimal hafal juz 30, bahkan tertinggi mencapai 14 juz.

Kegiatan dimeriahkan dengan ragam kreasi dan seni dari siswa, phantomin, gelar aksi pencak silat Tapak Suci, Tari Saman, Pembacaan puisi, serta pedatangan secara simbolis launching Buku oleh KH. Samson Rahman, pimpinan ponpes Al-Qudwah sekaligus penterjemah buku La -Tahzan.***

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 4+7

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda