TARHIB RAMADHAN ALA SMPT AL-QUDWAH: SEMARAK PAWAI DAN BERBAGI MAKANAN

Lebak, (31/03) --- Tarhib ramadhan ala SMPT Al-Qudwah dilaksanakan pada hari Kamis, 31 Maret 2022. Seluruh civitas akademika mengadakan pawai dan berbagi makanan di sepanjang jalan yang terlewati. Rute yang dilewati dari sekolah menuju Cempa, belok kiri ke gang Angsana, belok kanan ke arah Cibeureum, kemudian kembali ke Cempa dan berakhir di sekolah.

Kepala Sekolah SMPT Al-Qudwah mengatakan, bahwa tarhib berasal dari kata rahhaba yurahhibu tarhiban artinya menyambut, menerima. “Tarhib ramadhan berarti menyambut bulan ramadhan, kita harus menyambut kedatangan bulan ramadhan dengan penuh semarak, rasa gembira dan sedekah berbagi makanan, sebagaimana yang dicontohkan oleh junjungan kita Nabi Muhammad Saw.,” Siti Maryam menjelaskan alasan diadakan acara tarhib.

Sebelum acarap pawai dimulai, pada hari Rabu, 30 Maret 2022, para siswa menghias kelas masing-masing, menyiapkan kostum pawai, menyiapkan makanan yang akan dibagikan dengan dekorasi yang unik. Ada yang menggunakan konsep ondel-ondel seperti yang dilakukan oleh kelas 9 putri 2. Ada yang menggunakan konsep ceramah naik gerobak kelas 9 putra 1, dan masih banyak gaya unik lainnya ketika pawai.

“Kita menggunakan konsep ceria, penuh warna, banyak pernak pernik, agar semarak ramadhan makin terasa meriah,” sahut salah satu perwakilan kelas 9 putri 2 menjelaskan alasan konsep yang digunakan memakai pernak pernik ondel-ondel dan pita pemanis di kerudungnya.

Para guru beserta karyawan dan seluruh siswa SMPT Al-Qudwah sangat antusias berpartisipasi mengikuti pawai serta berbagi makanan. Namun, di tengah perjalanan ada siswa yang merasa tidak kuat berjalan, kemudian dijemput oleh tim UKS untuk kembali ke sekolah. (Humas SMPT Al-Qudwah)  

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 1+8

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda