SMPT AL-QUDWAH GELAR KOMPETISI SAINS DAN SENI

Lebak, (04/04) --- SMPT Al-Qudwah gelar Kompetisi sains dan seni yang diselenggarakan pada hari Rabu, 23 februari 2022. Sedangkan pengumuman pemenangnya ketika upacara berlangsung, Senin, 28 Maret 2022.

Seluruh siswa kelas VII dan VIII diberi kesempatan untuk mengikuti ajang kompetisi sains dan seni sesuai dengan bakat dan kemampuan masing-masing. “Siswa yang mendaftar sebanyak 57 orang dan memperebutkan piala olimpiade KSS SMPT Al-Qudwah,” kata Ayi Febiyani koordinator olimpiade. 

Beberapa cabang sains dan seni yang di lombakan diantaranya Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Matematika, Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Desain Poster dan Solo Vocal. Ayi Febiyani mengatakan, bahwa masing-masing cabang lomba aturannya berbeda-beda. “Mata pelajaran IPA dan IPS bentuk soalnya pilihan ganda, sedangkan matematika bentuk soalnya essay. Desain poster membuat poster gambar menggunakan aplikasi corel draw. Solo vocal menampilkan 2 lagu (lagu religi dan lagu daerah),” ujar Ayi Febiyani.

Ajang KSS tingkat sekolah ini diadakan sebagai wadah untuk mengeksplorasi minat bakat dan mnejaring siswa-siswa yang berprestasi. “Semoga prestasi yang diperoleh di sekolah tidak berhenti sampai disini, akan tetapi terus bersemangat hingga ke tingkat Nasional bahkan internasional,” pungkas Siti Maryam. 

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 10+9

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda