Siswa SMP Terpadu Al-Qudwah Juarai Karate Tingkat Provinsi Banten

Rahma Riansa Gumelar ikuti acara Kejuaraan Provinsi BKC (Bandung Karate Club) Banten pada hari Jumat-Sabtu, 24-25 Juni 2022, di GOR Cilegon.

Seluruh kabupaten dan kota se-Banten, Kabupaten Lebak,  kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten  Pandeglang, Kabupaten Tanggerang, Kota Tanggerang Selatan, dan Kota Tanggerang mengikuti seleksi karate di tingkat Provinsi Banten, untuk selanjutnya maju ke tingkat nasional. Kegiatan ini biasanya diadakan rutin setiap tahun. tetapi, selama dua tahun kemarin tidak diadakan karena pandemi covid-19.

Rahma Riansa Gumelar mendapatkan medali emas pada ajang Provinsi BKC Banten dan berlanjut ke tingkat nasional yang akan di laksanakan di Bandung pada bulan Oktober mendatang.

Kata Rahma, lomba karate seleksi di Provinsi mulai hari Jumat. Tapi untuk Rahma sendiri kelasnya paling bawah, kumite pemula +47 Kg, lombanya pada hari Sabtu setelah shalat dzuhur sekitar Pkl. 14.00 WIB.  tanggal 25 juni, hari Sabtu kemarin itu sehabis dzuhur melawan kota Cilegon. “Alhamdulillah, saya menang juara 1, meskipun dengan point sama 4-4, tapi mendapatkan tambahan poin sehingga bisa masuk ke Kejurnas BKC,” kata Rahma.

Ke 4 poin yang diperolehnya dijelaskan secara terperinci. “Awalnya,  saya mendapatkan 2 poin pada pukulan gisame cuky. Poin ketiga dan keempat saya memakai pukulan geaku cuky. Pada pukulan gisame cuky inilah, pukulan pamungkas yang mengantarkan saya menjadi juara 1 karate di tingkat Provinsi Banten,” jelas Rahma.***

 

#ayokealqudwahlebak

 

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 2+10

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda