SISWA-SISWA SMPT AL-QUDWAH PERSIAPKAN DIRI MENYAMBUT BULAN RAMADHAN

Lebak (31/03) --- Siswa-siswa SMPT Al-Qudwah mengikuti kajian pembekalan ramadhan oleh alumni SMP-SMA Boarding School Al-Qudwah pada hari Kamis (31/03/2022) di Aula dan Mushola SMP. Acara yang diselenggarakan SMPT Al-Qudwah berada di dua tempat, laki-laki di Mushola, sedangkan perempuan di Aula. Begitupun pematerinya ada dua orang, Abdirrahman (Kak Abdih) dan Bayu Muna Nabila (Teh Muna).

Menurut Kak Abdih, agar umat muslim mendapatkan kualitas ramadhan yang terbaik bisa dilakukan dengan 3 cara penyambutan. “Ada 3 cara menyambut bulan ramadhan: pertama bekal ilmu, kedua memperbanyak taubat dan ketiga memperbanyak memohon kemudahan dari Allah Swt,” jelas Kak Abdih.

Selain bekal yang harus dipersiapkan, ada beberapa keutamaan dan peristiwa penting pada bulan ramadhan yang harus diketahui. “Beberapa hal penting dan keutamaan di bulan ramadhan yang mesti diketahui umat muslim, yaitu: umat muslim diwajibkan melakukan puasa selama satu bulan, diturunkannya Al-Qur’an, terdapat malam lailatul Qodar, dibukakan pintu surga dan ditutup pintu neraka, bulan penuh rahmat, terbebas dari api neraka, bulan penuh ampunan, dilipatgandakan pahala, wafatnya Ibunda Khodijah, perang badar dan fathu Mekkah,” papar Teh Muna keutamaan dan peristiwa penting di bulan ramadhan.

Penjelasan dari Kak Abdih dan Teh Muna dijelaskan secara rinci satu persatu hingaa para siswa betul-betul memahami hal yang harus dipersiapkan menyambut bulan ramadhan. “Sebelum memasuki bulan ramadhan, siswa-siswa SMPT Al-Qudwah perlu adanya persiapan ilmu dan jiwa agar puasa yang dijalani menjadi puasa hakekat, bukan syariat yang hanya sekadar menahan lapar dan haus,” jelas Nova Diasari mengungkap alasan diadakannya pembekalan ramadhan. (Humas SMPT Al-Qudwah)