Peringati Hari Pahlawan SMPT Al-Qudwah Adakan Berbagai Kegiatan

yang jatuh setiap tanggal 10 November, Rabu. Kegiatannya diisi dengan mengheningkan cipta, pembacaan puisi oleh Arif Rahman, guru pembiasaan di SMPT Al-Qudwah.

“Setiap tanggal sepuluh November kita memperingati hari pahlawan untuk mengenang perjuangannya merebut bangsa Indonesia dari bangsa asing, menjadikan siswa-siswa semakin bersemangat membebaskan dari segala bentuk penjajahan di masa depan serta menjadikan Indonesia ini negara yang maju dan bangkit dari keterpurukan, dari segala krisis yang ada,” kata Eva Pauja selaku Pembimbing OSIS.

Perlawanan para pahlawan dimasa lalu tak lepas dari demonstrasi dan orasi serta peperangan dengan senjata. Karena itulah, pada hari memperingati pahlawan ini, SMPT Al-Qudwah mengadakan lomba orasi biografi pahlawan (Ir. Sorekarno, Moh. Hatta, Dewi Sartika dan R.A Kartini) dan lomba menyusun puzzle gambar dan nama pahlawan yang sesuai.

“Agar generasi muda sekarang mengenal para pahlawan yang berjuang memerdekakan Indonesia dari para penjajah, maka siswa-siswa harus bisa menyusun puzzle yang telah diacak dalam amplop sehingga bisa tersusun rapi berdasarkan gambar dan namanya dengan tepat dan waktu yang terbatas,” jelas Ayi Febiyani Dewan Juri lomba penyusunan puzzle.

Seluruh rangkaian acara memperingati hari pahlawan dilaksanakan di lapangan SMPT Al-Qudwah. Siswa-siswa bersama-sama kumpul disana untuk tampil di hadapan banyak orang dan mengikuti perlombaan dari awal hingga berakhir. Semua kelas mengirimkan perwakilannya sebanyak empat orang, satu orang mengikuti lomba orasi dan tiga orang mengikuti lomba menyusun puzzle.

“Semua siswa-siswa tampil di lapangan SMPT Al-Qudwah untuk mengikuti lomba dan menyaksikan penampilan dari masing-masing kelas. Alhamdulilah, mereka semua antusias mengikuti acara ini sampai selesai. Semoga dengan acara peringatan hari pahlawna ini, siswa-siswa SMPT Al-Qudwah semakin bersemangat untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan membebaskan bangsa ini dari berbagai macam bentuk penjajahan, baik fisiki maupun psikis,” pungkas Nova Diasari selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 10+5

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda