PERINGATAN HARI GURU SMPT AL-QUDWAH “BERGERAK DENGAN IMAN DAN TAKWA, PULIHKAN PENDIDIKAN”

SMP Terpadu Al-Qudwah memperingati hari guru pada tanggal 25 November 2021. SMPT Al-Qudwah setiap tahun rutin memperingati hari guru, sebagai penghargaan untuk guru-guru atas pengabdiannya juga sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Peringatan hari guru setiap tahunnya bertepatan dengan ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesi (PGRI).  

Kegiatan hari guru yang dilaksanakan kali ini bertema “Bergerak dengan Iman dan Takwa, bersama Pulihkan Pendidikan”. Kepala Sekolah SMPT Al-Qudwah menyampaikan amanat ketika upacara hari guru agar siswa senantiasa mengambil pelajaran yang baik-baiknya saja. “Kita semua adalah guru. Kita sama-sama saling belajar, siswa belajar dari guru, dan guru belajar dari siswa. Maka, ambillah dari kami, dari guru-guru SMPT Al-Qudwah hal-hal yang baik-baik saja, jikalau ada hal-hal yang buruk, maka jangan ditiru. Mohon maaf, jika guru memberikan tugas, bahkan menyuruh, bukan semata-mata guru senang memerintah dan bermalas-malasan, tetapi karena siswa sedang belajar,” jelas Siti Maryam.

Usai upacara, guru-guru dan siswa-siswa dihibur dengan berbagai macam perlombaan yang membutuhkan daya ingat, komunikasi dan kerja sama. Lomba yang pertama, kerjasama guru dan siswa berderet berdasarkan jarak sekolah dengan rumahnya yang paling dekat sampai paling jauh. “Dalam perlombaan ini, guru dan siswa membangun perhatian, kedekatan, kekompakkan dan komunikasi. “

Usai lomba menyusun, guru dan siswa lagi-lagi saling bekerja sama. “Guru berbaris diselingi oleh siswa, jumlah seluruhnya lebih dari tujuh puluh orang. Dari orang yang paling ujung, menggerakkan anggota badannya, terus menerus kebelakang, sehingga yang paling akhir menebak gerakkan tersebut,” ujar Arif Rahman selaku pemandu acara.  

Selain perlombaan yang disebutkan di atas, masih ada pula perlombaan yang dimulai semenjak tiga hari sebelumnya. Perlombaan bagi guru yaitu menulis refleksi pengalaman selama mengabdi di Al-Qudwah, bentuk tulisannya bisa fiksi maupun non fiksi, sedangkan bagi perlomban siswa, menulis surat cinta untuk guru dan membuat konten video kreatf.

Semua rangkaian kegiatan memperingati hari guru dilaksanakan di Aula Granada Yayasan Pendidikan Qudwatul Ummah. Serentetan acara berlangsung dengan khidmah dan penuh makna. Acara diakhiri dengan penghargaan terhadap pemenang perlombaan, apresiasi terhadap semua guru dan ditutup dengan doa bersama oleh Kepala Bidang Pendidikan Yayasan Qudwatul Ummah, K.H.Samson Rachman.***

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 9+10

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda