Menjaga Kesehatan Mental Remaja di Tengah Pandemi.

Kementerian Dalam Negeri OSIS SMA Terpadu Al-Qudwah gelar seminar kesehatan mental guna meningkatkan kesadaran terlebih di kalangan anak remaja. Aula Granada, Rabu, 10 November 2021

Kesehatan mental merupakan hal yang penting dan perlu diperhatikan karena kesehatan mental memegang peranan yang penting dalam kehidupan sosial seseorang akan tetapi pentingnya kesehatan mental masih sangat kurang diperhatikan.

Seminar Kesehatan yang di inisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri OSIS SMA Terpadu Al-Qudwah di selenggarakan secara tatap muka di Aula Granada, selain di ikuti oleh siswa-siswi SMA Terpadu Al-Qudwah kegiatan ini juga di siarkan secara daring bagi siswa dari sekolah di Kabupaten Lebak, serta di hadiri Kepala Bidang Pendidikan Yayasan Islam Qudwatul Ummah, Samson Rahman MA, sekaligus pembuka dalam kegiatan seminar.

Dalam sambutannya Kabidik berharap para siswa bisa mengikuti kegiatan hari ini dengan penuh rasa semangat dan antusias yang tinggi, guna menyerap semua masukan dan cara dalam merespon kesehatan mental kita.

"Yang terpenting kesuksesan itu sampai disurga, dan selamat dari neraka" ungkapnya

"Menjadi Remaja Yang Sukses dan Bahagia" menjadi tema Seminar Mental Health Day kali ini, di paparkan langsung oleh Siti Komariah, S.Psi, yang tergabung dalam Associate Trainer SGI, Trainer And Psychoterapis at Sakinah Care Community, Jakarta dan Psychologist Assistant at UIN Hospital Jakarta. Kesehatan mental mempunyai pengaruh serta peran yang sangat besar dalam kehidupan seseorang.


Kegiatan sengaja kita selenggarakan bertepatan dengan hari pahlawan supaya menjadi pemicu para remaja dalam meningkatkan kesadaran serta memahami berbagai gejala gangguan kesehatan mental serta mengetahui berbagai tips dari pemateri perihal kesehatan mental.

" Kegiatan rutinitas yang positif serta pola hidup sehat menjadi salah satu cara dalam mengatasi gangguan dalam kesehatan mental dan ruang pergaulan yang sehatpun menjadi salah satu tips yang mujarab di tengah pergaulan yang semakin pelik saja" ujar ketua pelaksana, Ratu Alin. ***


Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 4+5

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda