Lestarikan Bumi, Sekolah Terpadu Al-Qudwah Lebak gelar Penanaman Pohon.

Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), Berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008, tanggal 28 November di peringati sebagai Hari Menanam Pohon Indonesia, ini menjadi salah satu cara dalam memperbaiki keadaan lingkungan hidup yang berada di sekitar kita.

Menanam pohon menjadi langkah aternatif yang sangat praktis bisa di lakukan, dalam mencegah banjir dan erosi.

 

Kegiatan Penanaman Pohon kali ini di hadiri oleh Ketua dan Pembina Yayasan Islam Qudwatul Ummah Lebak, H. Nurjaya, S.Pd., M.Pd, KH. Al’a Rotbi, Lc, Kepala Cabang Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan wilayah Lebak Tangerang (CDLHK-LT) Provinsi Banten,Fiva Zabreno, A. KS beserta para pimpinan lembaga dan perwakilan siswa. Kegiatan penanaman dilaksanakan di sekitaran Daerah Aliran Sungai (DAS) yang tidak jauh dari area sekolah. Minggu 28 November 2021.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan berharap setiap kita bisa menjadi pelopor dalam menjaga lingkungan.

 

‘’ Menanamlah meski besok mati (kiamat), nasihat para nabi ini menjadi landasan untuk kita agar senantiasa menjaga dan merawat bumi, karena itu bagian dari pahala’’, ujarnya.

 

Seiring sejalan Kepala Cabang Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten, Fiva Zabreno, A.KS, menyambut atas apresiasi yang diberikan dalam kegiatan di Hari Penanaman Pohon kali ini. Menanam pohon sebagai salah satu cara kita dalam menjaga kelestarian bumi.

 

‘’ Mari kita jaga,rawat lingkungan kita dengan gerakan lestarikan bumi dengan menanam pohon’’ pungkasnya.

 

Dalam sebuah hadis dikatakan Rasulullah berpesan;

إن قَامَتِ السَّاعَةُ وَفِي يَدِ أَحَدِكُمْ فَسِيلَةٌ فَإِنِ اسْتَطَاعَ أَنْ لَا تَقُومَ حَتَّى يَغْرِسَهَا فَلْيَغْرِسْهَا

Artinya: “Jika terjadi hari kiamat sementara di tangan salah seorang dari kalian ada sebuah tunas, maka jika ia mampu sebelum terjadi hari kiamat untuk menanamnya maka tanamlah.”***

 

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 9+5

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda