KEGIATAN PERLOMBAAN DALAM RANGKA MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW

LEBAK_Hari kelahiran Nabi Muhammad Saw., atau sering disebut maulid setiap tahun sering kali diperingati oleh umat Islam di seluruh penjuru dunia. Begitu pula yang dilakukan seluruh stackholder SMPT Al-Qudwah melakukan kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad Saw., sebagai bentuk syukur umat Islam karena telah dilahirkan manusia yang agung, bisa merubah prilaku jahiliyah menjadi akhklakul karimah. Peringatan maulid Nabi Muhammad dilaksanakan hari Jumat (22/10/2021).

“Kegiatan memperingati maulid Nabi Muhammad Saw., diawali dengan siroh nabawiyah (kisah Nabi Muhammad SAW.,) semenjak di kandungan hingga wafat. Kemudian dilanjutkan dengan lomba kaligrafi dan cerdas cermat kisah Rosulullah Saw. Penghujung acara, ada parade kostum, masing-masing kelas menampilkan kostum seragam sesuai kreasinya,” kata Nova Diasari selaku wakil kepala bidang Kesiswaan.

“Semua anak-anak kelas VII, VIII dan IX diikut sertakan lomba, baik itu kaligrafi, LCC, dan parade kostum. Alhamdulilah, semua ikut berpartisipasi dan antusias mengikutinya. Ternyata muncul karya-karya terpendam mereka. Ada yang tulisan kaligrafinya bagus muncul dalam lomba kaligrafi, ada yang seni dan desainnya bagus, ada pula yang hafalannya lancar dan kuat. Selain sebagai peringatan maulid Nabi Muahmmad SAW., kami ingin mengeksplor bakat-baakt terpendam anak-anak, kemudian dikembangkan dengan diberikan pupuk-pupuk materi dan praktek sebagai vitamin tambahannya,” kata Eva Pauja Pembina OSIS SMPT Al-Qudwah.

Pengurus kepanitiaan kegiatan maulid Nabi Muhammad Saw., meliputi wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, dibantu Pembina dan pengurus OSIS periode 2020-2021, pengurus bidang pembiasaan, serta semua guru dan staf karyawan. Seluruh keluarga SMPT Al-Qudwah ikut terlibat dan memandu acara peringatan maulid Nabi Muhammad Saw., hingga acara usai. (Humas SMPT Al-Qudwah)

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 10+9

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda