Hiking dan Penerimaan Tamu Penggalang

Gerakan Pramuka merupakan tempat yang paling tepat dalam pengembangan diri bagi anggota Pramuka yang sifatnya mendidik. Gerakan ini dilakukan untuk mengembangkan sikap disiplin, kemandirian, keberanian cinta alam, gotong royong, berbudi luhur, berkarakter, cinta tanah air dan bangsa demi generasi penerus  Pramuka yang abadi.

Salah satu kegiatan Pramuka yang dilakukan adalah Hiking menyusuri jalan dan hutan di sekitar wilayah desa cilangkap dimana kegiatan tersebut sesuai dengan program kerja Gerakan Pramuka SIT Al-Qudwah.

Acara di awali dengan upacara dan yang menjadi pembina upacara kali ini adalah Bpk Eko Widyanarko, S.Pd, (Wakasek Kesiswaan), kegiatan ini sandiri di ikuti oleh pramuka penggalang dari kelas 4 dan 5, acara di mulai pada pukul 07.30 dan berakhir pukul 12.00.

Sebelum dilepas para peserta Hiking diberikan arahan oleh pembina upacara untuk menjaga diri dari merusak lingkungan selama diperjalanan dan menjaga kondisi fisik  serta mental selama kegiatan. Acara di akhiri dengan penerimaan Pengalang baru,  Dan suatu kehormatan pada kegiatan ini yang melepas peserta adalah ketua yayasan Bapak H Nurjata, M.Pd.

 

Komentar
Kirim Komentar

Berapakah Hasil Penjumalah 3+3

Download Aplikasi

ElearningQu
Belajar jadi lebih mudah!

1

Download Aplikasi ElearningQu

Download aplikasi ElearningQu melalui Play Store.

2

Belajar Jadi Lebih Mudah

Gunakan aplikasi ElearningQu untuk pembelajaran online di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah

Berlangganan Berita di AlQudwah.Id

Jika Anda ingin berlangganan berita dari website AlQudwah.Id, silahkan isikan alamat email anda. Kami akan menginformasikan saat ada berita terbaru.

Alamat Email Anda